Saturday, June 23, 2012

Cara Memilih Netbook


cara memilih netbookCara Memilih Netbook – Netbook merupakan varian dari notebook yang memiliki beberapa keunggulan: baterai daya tahannya lebih lama, ukuran yang ramping dan jauh lebih ringan dari notebook dan harga yang relatif murah.

Dipertengahan tahun 2008 notebook benar-benar menjadi pusat perhatian, dan membuat produsen netbook saling berlomba-lomba bersaing mengeluarkan seri terbarunya. Di balik kelebihannya bukan berarti netbook tidak ada kekurangannya. Salah satunya adalah netbook memiliki spesifikasi yang lebih rendah sehingga hanya cocok untuk tugas-tugas ringan saja (tugas kantor, internet dan tugas sekolah).
Dibawah ini ada beberapa tips cara memilih netbook sesuai kebutuhan anda:
Yang paling diperhatikan adalah ukuran layar. Untuk kenyamanan anda pilihlah minimal ukuran 9 inch karena layar 7 inch akan membuat anda sering melakukan scroll mouse ke kiri dan ke kanan. Demikian juga dengan storage yang dimiliki, apabila anda berencana menyimpan kolek MP3 dan video, pilihlah yang menggunakan HDD.
Berikutnya tentunya operasi sistem yang akan digunakan tergantung dari kebutuhan, kebiasan dan budget anda. Saya lebih condong menggunakan operasi sistem Windows XP Home, Linux atau jika ingin menggunakan Windows 7 gunakan versi Home Editions.
Semoga tips cara memilih Netbook diatas dapat menjadi panduan Anda untuk dapat memilih netbook. Semoga bermanfaat.
Referensi : core xp

0 comments:

Post a Comment

 
Penanggung Jawab Miftah Budi Kurniawan | Supported by Cheat Game 4U