Saturday, June 23, 2012

Chkdsk Windows 7

Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus – Salah satu komponen pendukung untuk media penyimpanan eksternal pada komputer atau laptop yang sangat populer adalah flash disk. Flashdisk menjadi populer karena harganya yang sangat terjangkau dan memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga mudah di bawa kemana-mana.
Disamping kelebihan-kelebihan di atas, media penyimpanan flash disk juga terdapat kelemahan yaitu sangat rentan untuk tertular virus, karena flash disk sering digunakan untuk bertukar data antar sesama komputer yang ada kemungkinan terdapat virus di dalam komputer tersebut.
Dalam artikel belajar komputer kali ini akan di bahas mengenai Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus  sehingga flash disk Anda kebal dari virus ;) . Di bawah ini terdapat tip Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus, ikuti langkah-langkahnya:
1. Buat sebuah folder dengan nama “autorun.inf” (tanpa kutip) dalam flash disk Anda.
2. Masuk ke dalam folder autorun.inf yang telah di buat, kemudian buatlah sebuah file dengan ekstensi .txt. Cara membuatnya dengan menggunakan notepad yaitu dengan cara klik kanan pada mouse yang di tempat kosong, kemudian  pilih New >> Text Document dan kemudian berilah nama bebas untuk file .txt ini, contoh test.txt.
cara melindungi flashdisk dari virus
3. Langkah berikutnya bukalah program CHARACTER MAP dengan cara masuk START kemudian ALL PROGRAMS, ACCESORIES, SYSTEM TOOLS, dan CHARACTER MAP.
melindungi flashdisk dari virus
4. Kemudian menu  CHARACTER MAP terbuka, pilih jenis font yang namanya berakhiran dengan Unicode, contoh Arial Unicode MS.  Scroll kebawah sampai terlihat huruf-huruf unik seperti huruf kaligrafi China. Kemudian pilihlah 5 karaktek atau lebih huruf China yang Anda inginkan (bebas), untuk memilih huruf chinanya klik 2 kali. Setelah selesai klik tombol Copy.
antivirus di flashdisk
5. Langkah berikutnya merubah nama (rename) file test.txt yang telah kita buat di langkah ke 2, caranya dengan memilih nama file test.txt terlebih dahulu (klik 1x tombol mouse kiri pada file tersebut),
mencegah virus dari flashdisk
kemudian copykan karakter china unik yang telah kita copy tadi pada tahap ke 4, kemudian tekan secara bersama-sama Ctrl+V. (Jika yang muncul adalah karakter kotak-kotak abaikan saja)
virus di flashdisk
Selamat Anda telah berhasil belajar Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus.
Informasi tambahan:
Mengapa Anda memberi nama folder pada root driectory flash disk dengan nama autorun.inf, karena virus, spyware dan adware biasanya menularkan virusnya menggunakan file dengan nama autorun.inf tersebut, sehingga oleh windows akan diblokir jika ada virus yang akan membuat file dengan nama yang sama.
Semoga artikel Cara Melindungi Flashdisk Dari Virus dapat bermanfaat, selamat mencoba.

Kata Kunci Terkait:

txt virus, cara melindungi flashdisk dari virus, nama flashdisk huruf aneh, 5 virus komputer dari huruf v, download program yg melindungi flashdisk dari virus, kekurangan dan kelebihan autorun pada flashdisk, kumpulan sofware software / pogram program untuk laptop, nama virus komputer terbaru, software untuk melindungi flashdisk sehingga tidak terkena virus, tips melindungi flashdisk dari virus

0 comments:

Post a Comment

 
Penanggung Jawab Miftah Budi Kurniawan | Supported by Cheat Game 4U