Saturday, June 23, 2012

Mencari File Yang Sama Di Windows


Mencari File Yang Sama Di Windows – Seringkali kita menyimpan file yang sama berulangkali di dalam Windows kita, baik itu pada folder atau drive di disk Anda yang berbeda. Dan tidak jarang kita sering kali mengunduh sesuatu file (film, software, gambar, dll) yang sama berulang kali, karena kita lupa kalau kita sudah pernah menyimpannya dan lebih parahnya lagi kita menyimpannya di drive dan folder yang berbeda pula.
Hal-hal di atas dapat berdampak buruk, bahkan menyebab kerugian bagi kita sebagai berikut:
- melambatnya sistem operasi Windows yang kita gunakan, karena berkurangnya kapasitas (space) penyimpanan di hardisk kita. Karena setiap kali kita login (masuk) ke dalam Windows, sistem operasi kita ini selalu membuat temporary file untuk dapat menjalankan sistem operasi itu sendiri beserta software-software (aplikasi-aplikasi) yang berada didalamnya.
- semakin sedikit space yang tersedia, Anda harus menambah atau mengganti media penyimpanan (hardisk).
- manajemen peyimpanan file di dalam hardisk Anda menjadi kacau balau, hal ini juga menyebabkan Anda kesulitan dalam mencari file-file yang Anda inginkan.
Tapi bagi Anda yang ragu akan adanya duplikat file atau sudah banyak duplikat file di hardisk Anda, jangan kuatir karena ada satu software yang dapat menemukan file kembar di komputer atau laptop Anda. Untuk Mencari File Yang Sama di Windows ada satu Software yang cukup bagus, apalagi gratis. Software ini adalah DoubleKiller, keunikan dari software ini adalah bersifat portable yang dalam penggunaannya tidak perlu di install.
Software ini dapat juga dimasukkan ke dalam flashdisk karena ukurannya yang relatif kecil, hanya sekitar 392 KB. Manfaat dari program duplikat finder ini adalah:
- melegakan ruang hardisk dengan menghapus file duplikat yang tidak Anda perlukan lagi
- mengurangi waktu yang diperlukan untuk backup atau pencarian file
- merapikan file-file gambar atau koleksi musik, dll
Walaupun tampilannya sangat sederhana, software DoubleKiller memberikan berbagai fitur menarik seperti :
- dapat mengkombinasikan berbagai kriteria (nama file, ukuran, tanggal dan isi).
- Scan Directory, satu Drive atau semua drive melalui computer, atau bahkan file Anda yang terletak di jaringan yang terhubung.
- Menghapus atau memindah file yang dipilih
- dapat mencari file tertentu saja, misalnya *.doc, *.dll, *.xls, dll.

Mencari File Yang Sama Di Windows menggunakan DoubleKiller

Sebelumnya silahkan download filenya di sini: http://www.bigbangenterprises.de/en/doublekiller/download.htm
Berikut cara Mencari File Yang Sama Di Windows dengan menggunakan DoubleKiller:
1. Setelah di download, kemudian extract filenya, setelah itu buka file: DoubleKiller.exe. Akan tampil seperti gambar di bawah ini. Setelah itu untuk menjalankannya secara otomatis programnya, Anda cukup klik tombol Run saja.
mencari file yang sama di windows | duplikat file
2. Setelah itu akan keluar tampilan seperti di bawah ini, kemudian klik tombol Yes
duplikat file | cara menemukan duplikat file
3. Kemudian tentukan satu drive yang ingin ditemukan duplikat filenya dengan cara mengklik drive di hardisk Anda (contoh: C: / D: / E: , dll). Setelah itu tekan OK.
menemukan duplikat file
4. Kemudian akan tampil seperti gambar di bawah ini, Anda dapat menentukan filter pencariannya berdasarkan tanggal, nama, ukuran files. Setelah itu Anda juga dapat menentukan ekstensi file apa saja yang akan dikeluarkan dari pencarian (.dll / .sys / .vxd / .inf). Tapi jika Anda tidak menentukan ke 2 hal tersebut, langsung saja klik tombol Run untuk melakukan proses pencarian.
file duplikat di windows
Setelah itu proses pencarian akan berjalan, tunggulah sampai prosesnya selesai. Dan jika telah selesai hasilnya akan seperti gambar di bawah ini. Kemudian Anda beri centang di gambar folder sebelah kiri nama file yang ingin Anda buang, kemudian klik Run untuk membuang file yang telah Anda pilih (centang) tadi.
cara menemukan duplikat file di hardisk
Semoga artikel belajar komputer mengenai Mencari File Yang Sama Di Windows dapat bermanfaat. Selamat mencoba 8) .

Kata Kunci Terkait:

cara mencari file yang sama dalam satu drive, cara mencari file yang sama di laptop, cara mengetahui file yg kembar, cara menyimpan file di komputer ke disc cdr, free download software rapikan file yang kacau, mecari file karena lupa, program mencari file yang sama, software pencari file windows terbaik

0 comments:

Post a Comment

 
Penanggung Jawab Miftah Budi Kurniawan | Supported by Cheat Game 4U