Saturday, June 23, 2012

Menghapus Cache Yahoo Messenger (YM)

menghapus cache yahoo Messenger ymMenghapus Cache Yahoo Messenger (YM) – YM! atau yahoo messenger adalah merupakan program chatting yang paling disukai banyak orang diseluruh dunia, bahkan kabarnya program YM! telah di sertai dengan video call yang tentu saja si pengguna harus memiliki webcam. Jadi sesama pengguna YM! tidak hanya dibatasi oleh chatting saja, tetap mereka dapat saling bertatap muka dan bicara satu dengan yang lainnya.

Kemarin pada saat chatting dengan salah seorang teman saya, saya menemukan avatar-avatar teman saya ternyata tidak ter-update secara otomatis, saya sudah coba sign out lalu sign in lagi tapi tetap saja avatar-nya tidak berubah, setelah saya cari tahu akhirnya saya menemukan solusinya, berikut caranya: anda sign out dahulu lalu tutup program Yahoo! Messenger anda kemudian ketikkan “cmd” (tanpa tanda kutip) di form isian start menu sistem operasi Windows anda (saya menggunakan WIndows 7 64-bit), lalu anda copy-paste kan barisan command berikut ini (anda copy-paste-kan per baris, untuk paste di jendela command prompt-nya anda tidak bisa menggunakan CTRL+V tapi menggunakan klik kanan lalu pilih menu “Paste”):
rd “%AppData%Yahoo!” /s /q
rd “%ProgramFiles%Yahoo!MessengerCache” /s /q
rd “%ProgramFiles(x86)%Yahoo!MessengerCache” /s /q
rd “%LocalAppData%VirtualStoreProgram FilesYahoo!MessengerCache” /s /q
rd “%LocalAppData%VirtualStoreProgram Files (x86)Yahoo!MessengerCache” /s /q
Hasil copy-paste yang saya lakukan bisa anda lihat pada gambar di atas, sekedar informasi versi Yahoo! Messenger yang saya gunakan adalah versi 11.0.0.2009-us. Semoga artikel cara Menghapus Cache Yahoo Messenger (YM) dapat bermanfaat untuk kita semua.
Referensi : belajar tv

0 comments:

Post a Comment

 
Penanggung Jawab Miftah Budi Kurniawan | Supported by Cheat Game 4U